nikenepr

Just another WordPress.com site

Aku Belajar

pada Juli 6, 2011

 

 

Teman, saat datang masalah sering sekali kita menjadi kalut

Segala menjadi pelik dan pedih

Kita sering lupa bahwa Allah tidak akan menguji melebihi kemampuan Hamba-Nya (QS 2:286)

Dan kita sering lupa bahwa selalu ada hikmah dari setiap masalah.

 

Teman,

Bulan ini adalah bulan kepedihan

Hampir setiap hari persahaan sedih dan kesakitan

Langkah gontai dan penuh kebingungan

 

Teman,

Tapi aku belajar

Bahwa dulu aku terlalu picik dan kekanakan

 

Aku belajar bahwa perlu waktu sebelum mengambil keputusan

Aku belajar bahwa memaksakan kehendak itu adalah kejahatan

Aku belajar bahwa menyerah tidak selalu kalah

Aku belajar bahwa apa yang kita inginkan belum tentu bisa tersampaikan

Aku belajar bahwa jujur terhadap diri sendiri dan terhadap orang lain itu harus dilakukan

Aku belajar untuk merelakan dan tidak berlaku egois lagi

Aku belajar untuk menerima keadaan

Aku belajar untuk bersabar dan bersyukur

 

Ternyata teman, pembelajaran dari Allah tidak selalu dengan cara yang menyenangkan, pun tidak selalu dengan cara yang menyedihkan. Apapun caranya selalu ada hikmah. Tetap tersenyum dan saling mendukung.

 

Note ini untukmu, teman ^_^


2 responses to “Aku Belajar

  1. aa dani badra kasep pisan selalu mengatakan:

    heiiiii,,,

    assalaamualaikum wr wb

Tinggalkan Balasan

