nikenepr

Just another WordPress.com site

26 Mei 2008 : Deras di Sore Hari

pada September 21, 2011

cerita ini diangkat dari pengalaman pribadi sewaktu masih kuliah di FH Unpad

cerita ini pernah di post di http://www.kemudian.com pada Mei 2008

Awan kelam menggantung. Aku melihatnya seolah langit sedang menanggung beban yang teramat berat. Gelap bahkan telah menyeruak. Masih musim hujankah? Bukankah saat ini akhir Mei?

Aku berjalan agak cepat. Jika tak cepat maka hujan pasti akan menjebak. Genderang tanda hujan bahkan telah ditabuhkan. Aku yakin sebentar lagi pasti hujan.

Dan benar saja. Deras membuat tubuhku kuyup kebasahan. Aku berlari menyeruak diantara hujan. Membelah jalan mencari tempat perlindungan atau sekedar kendaraan untuk membawaku pulang. Tapi tak ada, jadi aku diam saja dibawah naungan atap kios jalanan.

Beruntung!

Lewat di depanku delman. Aku naik dan merasa bersuka cita. Aku bisa pulang meskipun kedinginan.

Delman membawaku serta melewati Gunung Batu dan sampai di Cimindi. Dan di sinilah aku turun dengan riang sampai ketika aku membayar ongkos.

“dua ribu neng!” Kata Mang Delman dengan dahi agak tertekuk.

“Uhuk-uhuk” Aku batuk sebelum melancarkan protes. “Kok naik? biasanya seribu lima ratus?” Aku mencoba bertahan.

“BBM naik neng!” katanya menyerang.

“uhuk-uhuk” Aku merasa batukku makin parah setelah aku kehujanan “Delman kan nggak pake BBM!” Layaknya Edwin Van Der Sar yang menahan gempuran tendangan pinalti Anelka saat Final Piala Champion, aku kukuh bertahan, meskipun saat itu kakiku mulai gatal karena kebasahan.

“Rumput buat kudanya naik juga neng!”

“uhuk-uhuk” Aku hendak melancarkan protes, tapi batuk menerjang lebih gawat dari biasanya, apalagi sekarang dingin mulai menusuk sampai tulang. Daripada aku kena hipotermia, aku beri juga Mang Delman tambahan lima ratus.

Dan Mang delman pun kembali cerah ceria, tekuk di dahinya hilang tak berbekas berpindah pada dahiku yang kini tertekuk. Sebal.


Tinggalkan Balasan

