nikenepr

Just another WordPress.com site

Tetap SEMANGAT

pada Oktober 1, 2012

Bismillah

 

01 Oktober 2012 setelah upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, saya coba ajukan untuk dapat mengikuti Kursus IR ODP Batch II 2012 (Industrial Relation Officer Development Program) yakni pelatihan mengenai ketenagakerjaan khususnya yang berkaitan dengan Industrial Relation (hubungan industrial menyangkut hal dan kewajiban Pekerja dan Pengusaha).

 

Kursus ini akan dilaksanakan tanggal 08 Oktober 2012 – 12 Oktober 2012 di Pertamina Learning Center Simprug Jakarta, nama saya pun ada dalam daftar panggilan kursus, hanya yang menjadi kendala adalahhhhhh … tanggal 08 oktober teh saya sudah cuti hamil (tmt 3 Oktober 2012 dan sudah di acc Manager pula). Padahal sayang banget kalau dilewatkan.

 

IRODP itu salah satu kursus wajib untuk HR, khususnya untuk pekerja bagian IR (Saya pan bagian IR di RU III). Kalau saya lewatkan, waduh sayang banget, ilmunya itu lhooo, apalagi 3 minggu sebelumnya baru menangani 4 kasus tindakan indisipliner, jadi otak saya masih fresh dan insyaAllah sedang semangat-semangatnya untuk mencari ilmu plus juga suami kan insyaAllah akan dinas di Jakarta pada tanggal yang sama 😀 jadi bisa menginap bersamaaa, lumayan kan sekali dayung 2-3 pulau terlewati \(^0^)/

 

Tapi eh tapi sampai sekarang pengajuan kursus saya belum di acc atasan. Alasannya : “Niken kamu kan sedang hamil, tanggal 3 juga sudah cuti, udah kamu fokus aja sama persiapan melahirkan, nanti kalo ada apa-apa di kelas saya sama Manager kena tegur atasan di pusat”.

 

Saya masih keukeuh : “Iya Pak, tapi kursusnya kan di Jakarta, deket Bandung, dari Bandung saya bisa naik kereta jadi nggak terlalu cape, nanti saya nginepnya di PLC biar gak terlalu jauh atau nyari hotel sekitar Simprug”

 

Atasan : “liat itu perut udah besar, IRODP itu kursusnya berat lho, seharian duduk di kelas, dari jam 7 pagi sampai maghrib, kamu kan harusnya banyak jalan. Tunggu aja tahun depan kan masih ada.”

 

Saya mikir-mikir kalo tahun depan berarti insyaAllah sedang menyusui : “Kalau tahun depan saya udah ada Bayi pak, khawatir lebih repot harus bawa2 bayi dari Palembang ke Jakarta (kalau di Jakarta).”

 

Atasan : “Enakan tahun depan, siapa tau diadakannya di Bandung, jadi bisa sekalian pulang kampung. Gimana? Pikirkan dulu aja ya, kan lagi hamil udah 8 bulan lagi, nanti ada apa-apa bisa gawat”

 

Saya “ Itu dia pak, mumpung masih hamil, apalagi sedang cuti 3 bulan Niken gak akan ada kegiatan, setidaknya ingin ikut kursus biar nambah ilmu, kalau masalah cuti, saya gak dipotong juga cutinya gpp kok, saya pengen banget Pak, ilmunya sayang.”

 

Atasan : “oohhh, yaudah kalo pengen ilmunya, kamu copy aja materi IRODP Pak XXXXX kemarin (Salah satu rekan saya yang baru pulang kursus IRODP Batch I 2012), baca-baca, kalau mau sekalian bantuin kerjakan tugasnya, biar ilmu kamu lebih mateng.” *Sambil senyum*

 

Saya *dalam hati : yahh gak dapet sertifikatnya dong -_- … “Oke deh Pak, tapi tolong dipikirkan lagi ya Pak, insyaAllah saya siap koo untuk Kursus”. *Memelas*

 

Jadi yah begitulah,,, apapun keputusannya, saya bisa ikut kursus atau enggak, insyaAllah itu yang terbaik.. dan lagi memang iya, duduk seharian itu bikin pegel punggung (selama hamil). Yah pokoknya tetap SEMANGAT \(^0^)/ *sambil berjalan ke arah meja Bapak XXXXX untuk mengopy soft-file materi IRODP 😀

 Palembang, 01 Oktober 2012

 


Tinggalkan komentar